Selasa, 22 Desember 2015

Sekilas Tentang Lovebird ' yang lagi ngetrend di Magelang "

Berita yang hangat datang dari Magelang tepatnya di dusun Jambean  Muntilan Agus Prawoto (26) dan Yuli Handayani (24), pasangan suami-istri dari Dusun Jambean, Desa Menayu, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, kini sedang mereguk manisnya bisnis penangkaran lovebird (LB). Di rumahnya, pasutri ini memiliki 105 pasang indukan LB dari berbagai jenis, dan sebagian besar merupakan burung kelas lomba.Dengan harga bervariasi mulai dari Rp 600.000 hingga Rp 2 juta, angka penjualan Lovebird rata-rata bisa mencapai 20 ekor bakalan per bulan. Perbedaan harga disesuaikan dengan kualitas suara dan warna bulunya.
Dari penjualan burung lovebird inilah, pasangan Agus-Yuli berhasil mengantungi pendapatan rata-rata Rp 40 juta per bulan.  mantabbsss...josss...
Disarikan dari Wikipedia seperti diketahui Burung cinta adalah satu burung dari sembilan jenis spesies genusAgapornis (dari bahasa Yunani "agape" yang berarti "cinta" dan "ornis" yang bearti "burung"). Mereka adalah burung yang berukuran kecil, antara 13 sampai 17 cm dengan berat 40 hingga 60 gram, dan bersifat sosial. Delapan dari spesies ini berasal dari Afrika, sementara spesies "burung cinta kepala abu-abu" berasal dari Madagaskar. Nama mereka berasal dari kelakuan yang umum diamati bahwa sepasang burung cinta akan duduk berdekatan dan saling menyayangi satu sama lain. Sifat pasangan burung cinta adalah monogami di alam bebas.
Cara perawatan yang benar seperti pemberian pakan dan multivitamin berkualitas, disertai dengan perawatan wajib lainnya seperti mandi dan jemur, sebagai kunci yang tak bisa ditinggalkan. “Prinsipnya, untuk bisa gacor, daya tahan tubuh harus kuat dan mentalnya tidak mudah drop. Karena itu, pemberian jagung muda dan multivitamin, harus rutin diberikan. Hal lainnya, perawatan wajib seperti mandi, jemur, dan sebagainya, harus juga dilakukan secara rutin.
Gimana ??? tertarik untuk memelihara burung lovebird yang sekarang lagi ngetren itu bukan :)

Share: 

0 komentar:

Posting Komentar