Senin, 28 Desember 2015

Top Selfie Pinusan Kragilan Pakis Magelang, Lokasi baru untuk foto selfie

Halo sobat smuasuka,...Pada postingan kali ini saya akan menuliskan tentang 1 lokasi wisata baru yang ada di Magelang. Tepatnya yaitu di dusun Kragilan kidul, Kec. Pakis, Kab. Magelang yaitu yang bernama Top Selfie. Pasti sobat semua sudah ada yang tau tapi mungkin saja ada yang belum tahu.

Definisi Selfie

Tapi sebelumnay kita bahas dulu apa itu selfie. Saya kutip dari wikipedia swafoto atau foto narsis (bahasa inggris:selfie) adalah jenis foto potret diri yang diambil sendiri dengan menggunakan kamera digital atau telepon kamera. Foto narsisis sering dikaitkan dengan narsisme, terutama dalam jejaring sosial. Objek foto ini biasanya hanya si fotografer atau beberapa orang yang bisa dijangkau oleh fokus kamera. Foto narsisis yang melibatkan beberapa orang disebut dengan "foto narsisis kelompok". 

Arah Lokasi
Untuk mencapai lokasi ini tidak begitu sulit apabila kita dari arah Jogja Untuk mencapai lokasi tersebut tidak begitu sulit apabila kita datang dari arah Jogjakarta maka kita bisa lewat Perempatan lampu merah Sayangan Muntilan arah ke Dukun. Apabila kita datang dari arah kaponan maka sekitar 5 km kita sudah sampai tepatnya di kanan jalan sesudah tanjakan ndoyo. Apabila kita datang dari arah Magelang kita ambil jalan ke kiri di pertigaan Blabak arah ke Sawangan. Baik dari arah Jogjakarta ataupun dari arah Magelang maka kita akan melewati Pertigaan Tlatar di depan Kantor Kecamatan Sawangan. Lalu kita ambil arah yang ke Ketep Pass,.tentunya sobat semua sudah tahu lokasi ini kan ? :) Dari Ketep Pass sekitar 5 km kita sudah sampai di lokasi ini yaitu tepat sebelum jalan turunan Ndoyo ambil ke kiri sudah terlihat gapura top Selfie.


Lokasi ini banyak di tanami pohon pinus karena masuk dalam TNGM (Taman Nasional Gunung Merbabu ) yang dikelola oleh Perhutani. Untuk Parkir dikelola oleh masyarakat setempat dengan tarif parkir 2000 rupiah. Di lokasi ini juga sudah tersedia gubuk-gubuk untuk berteduh seperti yang ada di Ketep Pass kita bisa bersantai sambil menikmati kopi panas dan gorengan :). Akan tetapi kita juga bisa bersantai di bawah pohon pinus sambil maenggelar tikar menikmati suasana top selfie. Sesuai dengan namanya Top Selfie maka tempat ini adalah lokasi favorit untuk berselfie tentunya jdengan latar belakang keindahan pohon pinus. 


Awal mula Top Selfie
Top Selfie Dusun Kragilan Kidul ini memang baru di kembangkan sekitar 3 bulan yang lalu, di mana lahir ide dari warga desa untuk membuat sebuah tempat wisata baru, ide nama Top Selfie juga dari warga desa sendiri yang mencetuskannya. Ide lalu diimplementasikan dalam tindakan nyata dimana seluruh pengelola adalah warga desa sendiri, dimana dibuat struktur orgasnisasinya, mulai dari petugas di pintu masuk, petugas parkir dan pemandu, dll. Mungkin kreatifitas warga inilah yang perlu kita tiru untuk memaksimalkan potensi desa yang ada. Jika anda penasaran segeralah datang ke Top selfie ini :)... semoga bermanfaat.

Share: 

0 komentar:

Posting Komentar